Wisatra Rekreasi Alam Semarang

Wisatra Rekreasi Alam Semarang

Wisatra Rekreasi Alam Semarang – Gunung Telomoyo, ialah gunung api yang berupa kerucut yang ada di Propinsi Jawa tengah.

Walau gunung itu berstaatus gunung api, tapi terdaftar sampai ini hari Gunung Telomoyo tidak pernah meletus.

Air Terjun Kali Pancur Getasan, Wisatra Rekreasi Alam Semarang Di Lereng Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo memiliki keelokan yang kerap didatangi oleh pelancong. Dan daya tarik keelokannya sampai ke lereng gunung, atau punggungan Gunung Telomoyo.

Baca Juga: Air Terjun Batu Lapis Lampung

Air Terjun Kali Pancur, sebuah air terjun yang menarik yang berada di punggungan Gunung Telomoyo sebagai sisi dari Dusun Nogosaren, Kecamatan Getasan.

Air Terjun Kali Pancur kerap jadi tujuan rekreasi yang selalu dipenui oleh beberapa pengunjung, khususnya saat berlibur datang.

Posisi rekreasi Air Terjun Kali Pancur jadi posisi favorite golongan milenial,selain daya tarik keindaahannya, di situ ada spot yang paling modern dengan latar alam seputar yang menarik.

Trackking Ke arah Air Terjun Kali Pancur Getasan

Tempat wisata Air Terjun Kali Pancur belum pas sebagai tujuan rekreasi membagi-bagi beberapa anak. Karena trackking ke arah posisi khusus cukup jauh, dan di sejumlah titik yang riskan belum ada pagar pemisah.

Mungkin beberapa anak akan suka saat ke arah posisi khusus Air Terjun Kali Pancur. Tetapi yang bisa menjadi kesusahan saat mereka pulang.

Trackking dari posisi ticket pembayaran sampai ke posisi Air Terjun Kali Pancur didominsai dengan turunan, walau di sejumlah titik ada tanjakan, dan lajur yang datar.

Lajur perjalananya tidak begitu sempit, dan beberapa telah teratur dengan baik. View di sejauh jalan ialah pemandangan alam pegunungan, dan rimba, dan lembah.

Saat sebelum sampai di posisi Air Terjun Kali Pancur Getasan, pelancong akan lewat spot pemandian yang dikeramatkan. Airnya benar-benar jernih, posisi kolam pemandian ada di bangunan semi tertutup. Dan airnya benar-benar jernih.

Disamping itu, di tengah-tengah perjalanan ada spot untuk menurunkan capek. Spot itu begitu enak untuk nikmati pemandangan alam seputar, dengan udara yang sejuk.

Tidak cuma hanya itu, ada satu spot favorite golongan milenial. Spot photo yang menjulur ke jurang, hingga mendatangkan latar alam dari ketinggian deng view yang paling eksotis.

Di dekat spot photo itu ada seperti menara pandang, atau rumah pohon yang paling pas untuk keperluan content beberapa pelancong.

Lawatan terbaik ke posisi rekreasi Air Terjun Kali Pancur pada musim hujan, karena air terjunnya akan kelihatan elok saat turun ke bawah.

Karena bila pada musim kemarau, air yang turun sedikit akan. Ada plus dan minusnya sich, bila di musim penghujan berefek di lajur trackkingnya, bila pada musim kemarau view Air Terjun Kali Pancur kurang maksimal.

Silahkan kita teruskan perjalanan! Walau belum sapai di posisi khusus Air Terjun Kali Pancur, tetapi view Air Terjun Kali Pancur bisa kelihatan. Saluran air yang mengucur bisa juga kedengar di sejauh perjalanan.

Daya Tarik Wisatra Rekreasi Alam Semarang

Keadaan lajur untuk sampai di posisi khusus makin turun, dan injakan kaki masih berbentuk tanah. Tetapi lajurnya lumayan lebar, hingga cukup bebas dilewati oleh beberapa orang berjalan kaki.

Sampai selanjutnya pelancong akan sampai pada suatu air terjun yang tinggi sekali, dan ada pada tebing batu-batuan yang kuat.

Itu arah khusus anda, Wisatra Rekreasi Alam Semarang Air Terjun Kali Pancur Getasan Jawa tengah.

Daya tarik Keelokan Dan Macam Rutinitas Rekreasi Di Air Terjun Kali Pancur

Ada banyak daya magnet di posisi rekreasi Air Terjun Kali Pancur yang sanggup menarik pengunjung untuk tiba ke posisi itu. Salah satunya :

  1. Daya tarik Air Terjun

Air Terjun Kali Pancur mempunyai ketinggiaan 100 mtr.. Arus air yang turun benar-benar dikuasai oleh musim. Saat musim penghujan, karena itu arus air yang turun akan deras, dan jadi pemandangan eksotis yang harus didokumentasikan oleh camera anda.

Air yang turun tidak langsung ke arah kolam khusus, airnya lebih dulu mengguyuri bebatuaan yang sedikit mencolok pada tebing batu. Resiko asumsinya, keadaan kolamnyapun tidak begitu dalam.

Kombinasi tebing batu yang kuat, dan pemandangan Air Terjun Kali Pancur, menyuguhkan sebuah keelokan alam yang sanggup menyembuhkan rasa capek perjalanan anda.

  1. Daya tarik Spot Pendukung

Tidak cuma Air Terjun Kali Pancur saja yang sanggup mendatangkan kepuasan rekreasi ketika ada di situ. Ternyata spot lain juga sanggup jadi daya magnet untuk beberapa pengunjung.

Posisi spotnya yang ada di rimba, karena itu menyuguhkan sebuah latar yang dipenuhi oleh keelokan yang pantas di-publish di sosial media kalian.

Adapun spot rekreasi lainnya, kecuali Air Terjun Kali Pancur ialah seperti berikut :

  • Pemandian Sakral
  • Spot Selfie
  • Gazebo
  1. Daya tarik Keelokan Alam Seputar

rekreasi Air Terjun Kali Pancur ini memiliki tinggi lebih kurang 100 mtr.. Konon, curug satu ini sebagai curug paling tinggi yang berada di kabupaten semarang. Saat anda telusuri jumlahnya anak tangga, anda dapat menyaksikan keelokan pohon-pohon yang memikat.

Temperatur udaranya juga cukup sejuk membuat rasa capek tidak begitu berasa. Apa lagi, suara air terjun seperti benar-benar dekat. Hingga, semangat untuk selekasnya sampai disitu tinggi sekali.

Saat yang terbaik berkunjung tempat wisata ini ialah pada musim hujan. Walaupun, di saat musim ini jalanan sedikit licin. Tapi, debet air yang terpancar di atas benar-benar deras. Hingga, terlihat memesona.

Untuk anda yang tiba pada musim kemarau, jalanan lumayan baik namun, debet air yang dapat anda cicipi benar-benar kecil.

Janganlah lupa untuk anda yang menyenangi photografi anda dapat bawa camera yang oke.

Karena, keelokan di teritori ini akan teramat sayang jika tidak anda abadikan lewat photo dan gambar.

Ada spot jembatan yang dapat anda menjadikan salah satunya spot yang menarik. Dianjurkan untuk anda yang tiba ke tempat ini tidak untuk dekat-dekat sama air terjun saat debet air sedang deras-derasnya.

Karena, bisa beberapa titik airnya membuat anda basah. Begitupun dengan camera yang anda membawa.

Daya tarik keelokan Gunung Telomoyo memberi aura keelokan sampai hingga ke lerengnya, yakni teritori lokasi tempat Air Terjun Kali Pancur ada.

Udara yang sejuk, pohon-pohon yang teduh, view pegunungan, dan kedatangan beberapa bunga yang cantik makin memberi kesempurnaan rekreasi di Air Terjun Kali Pancur.

Sebagai catatan tambahan, sisakan tenaga anda. Karena perlu tenaga extra untuk sampai kembali di tempat parkirkan.

Posisi Dan Alamat Air Terjun Kali Pancur

Posisi Air Terjun Kali Pancur berada di lereng Gunung Telomoyo. Alamat Air Terjun Kali Pancur beraada di Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa tengah.

Jalur Atau Akses Jalan Ke arah Air Terjun Kali Pancur

Jalur untuk sampai di posisi rekreasi Air Terjun Kali Pancur bila memakai kendaraan umum dapat lewat jalan Kopeng Salaatiga.

Arah pertama ke arah Dusun Wates yang ada di Kecamatan Getasan. Seterusnya perjalanan harus memakai layanan ojek, dan perjalanan yang dilakukan seputar 3 km.

Setelah tiba di posisi rekreasi, karena itu teruskan perjalanan dengan berjalan kaki sampai datang di posisi Air Terjun Kali Pancur.

Harga Ticket Masuk Air Terjun Kali Pancur

  • Harga ticket masuk Air Terjun Kali Pancur Rp. 5.000 per-orang.
  • Jam Operkanasional Air Terjun Kali Pancur

Jam operkanasional Air Terjun Kali Pancur membuka dari jam 07.00 s/d jam 18.00, dari hari Senin s/d hari Minggu.

Pemondokan

Tidak ada pemondokan di posisi rekreasi Air Terjun Kali Pancur.

Panduan Rekreasi

  • Pastikan keadaan badan anda pada keadaan sempurna
  • Sediakan perbekalan, karena di posisi khusus tidak ada penjual makanan
  • Gunakan alas kaki yang pas untuk berjalan di atas tanah dan batu-batuan
  • Jika bertandang dimusim hujan, karena itu harus extra berhati-hati
  • Patuhi prosedur kesehatan
  • Patuhi prosedur keamanan
  • Jangan buang sampah asal-asalan
  • Hindarilah tindakan yang bisa bikin rugi diri kita dan seseorang
  • Jangan menghancurkan lingkungan alam

Penutup

Itu informasi komplet mengenai Air Terjun Kali Pancur Getasan Semarang. Mudah-mudahan sanggup jadi rujukan landasan untuk anda yang memiliki gagasan untuk bertandang ke situ.

Selalu prioritaskan faktor kenyamanan dan kemanan dalam berekreasi. Karena alam memiliki watak yang susah untuk diterka.

Cicipi hidangan rekreasi yang ada tanpa menyalahi batas. Selamat liburan !