About Us

Destinasi Liburan di Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia secara resmi menempatkan beberapa destinasi sebagai destinasi prioritas pariwisata Indonesia.

Destinasi yang menakjubkan ini adalah Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang. Dipenuhi dengan pemandangan alam yang indah, kehidupan bawah laut yang jernih, pantai yang masih asli, dan situs sejarah.

Destinasi Liburan di Indonesia

Danau Toba

Saat mencari gambar Danau Toba, Anda dapat dengan mudah mengiranya sebagai lautan. Tidak mengherankan karena ini adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia.

Lebih baik? Terletak tepat di kaldera gunung berapi super. Pemandangan yang asri dan santai, pemandangan yang indah ini sangat cocok untuk liburan dari segala hal.

Hal yang Dapat Dilihat

Dengan pepohonan yang rimbun di sekitar danau yang megah, semua spot menjadi indah di Danau Toba. Bangun di pagi hari untuk mengunjungi tempat-tempat ini dan membenamkan diri dalam keindahan dua desa tradisional untuk merasakan cita rasa asli Indonesia. Pastikan Anda tidak melewatkan mengunjungi museum menarik mereka yang terletak di tepi danau. Untuk lebih banyak ide, Anda dapat melihat itinerary Danau Toba ini untuk perjalanan Anda berikutnya!

Hal yang harus dilakukan

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Danau Toba, tetapi hal terbaik yang dapat Anda lakukan di Danau Toba adalah menjelajahi Danau Toba yang luar biasa itu sendiri dengan kayak. Pengalaman sekali seumur hidup ini benar-benar menakjubkan karena Anda bisa melihat begitu banyak sambil menikmati angin sejuk dan suasana santai.

Setelah itu, Anda juga bisa menikmati camping atau bahkan glamping di banyak Destinasi Liburan di Indonesia Danau Toba seperti Kaldera Nomadic Escape. Terletak di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Anda dapat membenamkan diri dalam keajaiban alam dan juga memiliki sentuhan modern. Bagaimanapun, itu disebut berkemah glamor.

Untuk mencicipi tradisi penduduk setempat, Anda juga dapat mengunjungi desa-desa tradisional yang terdiri dari rumah kayu tradisional mereka. Anda juga dapat berpartisipasi dalam tarian meriah mereka seperti Tor-Tor.

Borobudur

Candi Borobudur kuno yang besar adalah salah satu ikon budaya terbesar di Asia Tenggara. Kuil ini terdiri dari struktur lebar yang diatapi oleh tiga platform melingkar berukir dengan lebih dari 2000 panel relief dan 504 patung Buddha.

Sebagai candi Budha terbesar di dunia, Anda bisa membayangkan suasana megah yang terpancar dari candi tersebut. Berjalanlah di sekitar situs dan alami perjalanan sejarah saat Anda mempelajari tentang dinasti Sailendra kuno yang membangunnya.

Hal yang Dapat Dilihat

Matahari terbit yang ajaib dan matahari terbenam yang indah di Candi Borobudur adalah hal-hal yang tidak boleh Anda lewatkan. Pergi lebih awal dan nikmati kuil kuno yang megah bermandikan sinar matahari keemasan. Pemandangan candi bisa dinikmati dari bawah candi atau dari atas, jadi spot manapun adalah spot terbaik di Borobudur. Anda selalu dapat menemukan Destinasi Liburan di Indonesia yang bagus untuk posting Instagram Borobudur Anda di mana-mana. Baik itu dari area rerumputan hijau yang luas di sekitar candi atau di antara stupa-stupa di puncak Borobudur.

Bagi mereka yang menyukai arsitektur kuno, Borobudur adalah tempat yang wajib dikunjungi. Bagaimana tidak? Borobudur dibangun pada abad ke-9 dari batu dan tanpa lem. Borobudur juga merupakan tujuan sempurna bagi para videografer udara. Anda bisa menyaksikan monumen besar yang dibangun dengan sempurna.

Di sekitar Borobudur, kamu juga bisa mengunjungi pantai, gua, waduk, serta masih banyak lagi spot-spot cantik lainnya!

Hal yang harus dilakukan

Ada banyak hal yang bisa Anda lihat untuk ide perjalanan di sekitar Borobudur. Rencanakan seluruh rencana perjalanan Anda dengan atraksi Borobudur terbaik. Nikmati perjalanan sejarah dan spiritual di Candi Borobudur karena Borobudur dipahami sebagai visi Buddhis tentang kosmos. Pelajari sejarah kuno dinasti Sailendra yang membangun candi melalui kisah-kisah yang terukir dalam ribuan panel di sekitar candi. Daya tarik lain yang layak mendapat Destinasi Liburan di Indonesia dalam rencana perjalanan Borobudur Anda adalah memasuki candi melalui koridor yang mengarah ke rangkaian relief batu yang kaya yang terdiri dari budaya Jawa awal dan doktrin Buddha.

Mulailah perjalanan spiritual Anda dari dasar candi hingga puncak untuk menyaksikan perjalanan menuju pencerahan yang tergambar dalam bentuk relief batu dan stupa. Anda juga bisa menerbangkan drone untuk mengambil foto udara atau video dari struktur yang menyerupai mandala tantra tiga dimensi.

Likupang

Kabupaten yang indah hanya berjarak 48 km dari Manado, bagian paling utara Sulawesi, Likupang memang menawarkan banyak hal kepada pengunjungnya.

Bagaimana mungkin kawasan menakjubkan ini tidak masuk dalam lima destinasi prioritas traveling di Indonesia? Itu dipenuhi dengan pantai yang indah!

Hal yang Dapat Dilihat

Hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika mengunjungi Likupang adalah banyaknya pantai Likupang yang indah. Ada pantai Pulisan yang memiliki pantai berpasir putih kontras dengan airnya yang biru jernih. Anda juga bisa mengunjungi karang yang berbentuk gua. Pantai lain di Likupang adalah pantai Paal yang juga menjadi salah satu favorit karena sifatnya yang santai dan sangat cocok untuk meremajakan diri.

Anda juga bisa mengunjungi bukit Pulisan, juga di sekitar pantai Pulisan, Anda bisa melihat perairan dari atas dan pastinya merupakan salah satu panorama yang tidak ingin Anda lewatkan.

Hal yang harus dilakukan

Ide perjalanan Likupang yang luar biasa adalah island hopping di sekitar Likupang. Dikenal memiliki perairan jernih terbaik dan juga suasana santai yang luar biasa. Cobalah mengunjungi pulau-pulau seperti pulau Lihaga atau pulau Gangga, yang tidak berpenghuni menjadikannya Destinasi Liburan di Indonesia terbaik untuk snorkeling dan menikmati kehidupan air.

Anda juga dapat mengunjungi Ekowisata Desa Bahoi, sebuah desa nelayan di bagian barat Likupang, di mana mereka memiliki daya tarik Likupang sendiri. Di sini Anda dapat melihat ikan berwarna-warni dan karang yang belum tersentuh bahkan dari atas. Mereka juga memiliki hutan bakau yang bisa Anda kunjungi.